Welcome to my blog !

Hello everyone, thank you for visiting my blog ^^v

Minggu, 06 Januari 2013

A3-11 Berkunjung ke Panti Asuhan



Alhamdulillah kali ini PGSD A3-11 bersama bu Enik selaku dosen Psikologi pendidikan mendapatkan kesempatan ke Panti Asuhan Anak Yatim Putra An-Nur. Kami berkunjung ke Panti teptnya hari Jumat dan berangkatnya Sore pukul jam 4. Sebelum berangkat anak-anak berkumpul di sepan perpus UPY. Karena aku di Jogja tidak membawa motor, langsung saja aku menebeng nisa. Nah.. setelah semua anak berkumpul kami langsung menuju panti dengan suasana gembira ditemani oleh rintik-rintik hujan. Kami ternyata tidak lewat jalan kota, tetapilewat jalan alternatif melalui kecamatan kasihan. Dan subhanallah ternyata jalannya lumayan mengerikan karena berkelak-kelok. Di jalan aku sudah tidak sabar ingin cepat sampai, perjalananya begitu lama sekali. Tetapi setelah 1 jam menempuh jalan yang mengerikan akhirnya kami sampai ke panti tersebut. Semua mahasiswa A3-11 berkumpul di sebuah masjid panti. Dan acarapun dimulai, sambutan-sambutan dari mas hadi selaku ketua kelas, sambutan dari bu enik selaku dosen kami, dan sambutan dari pengurus panti. Selagi sambutan kami juga disuguhi segelas teh oleh anak-anak panti. Setelah sambutan-sambutan selesai, mas damar memperkenalkan anggota dari kelas A3-11, begitu sebaliknya pengurus panti-pun memperkenalkan anak didiknya. Karena ada pepatah yang mengatakan tak kenal maka tak sayang.
Adzan magrib mulai berkumandang, tandanya kita harus cepat-cepat mengambil air wudlu. Karena berkenalanya sudah selesai, dengan cepat A3-11 cuuus mengambil air wudlu. Belum juga mengambil air wudlu, tiba-tiba BREEESSSSS... air hujan turun dengan derasnya. Dan suasana di sekitar sangat berisik, karena ada yang menyelamatkan helm, sepatu dan lain-lain. Nah setelah evakuasi sepatu dan helm selesai, anak-anak A3-11 mengambil air wudlu kembali. Kebetulan karena saya sedang halangan, maka tidak menjalankan shalat. Sembari menunggu shalatnya selesai aku hanya duduk di teras masjid dengan teman-teman yang berhalangan pula.
Shalat magribpun selesai, kini saatnya A3-11 menghibur para anak-anak panti. Putri Wulan Ramadhani sebagi pembawa cerita, sementara yang lain menjadi peserta didalam permainan ini. Nah apabila peserta tersebut melakukan kesalahan maka harus dihukum maju ke depan dan menjawab pertanyaan dari putri, pokonya suasana saat itu sangat gembira plus bahagia. Semua larut dalam kebahagiaan. Nah karena waktu sudah menunjukan pukul 19.00 WIB. Maka bu enik selaku dosen meminta kepada ketua kelas untuk berpamitan. Sebelum berpamitan, kami memberikan sebuah bantuan kepada pihak panti. Semoga saja bantuan tersebut sangatlah bermanfaat untuk anak-anak yang dimuliakan oleh Allah. Amin ya Allah.
Setelah berpatiman, kamipun pulang. Kami pulang tidak lagi melewati jalan alternatif tadi, karena jalananya gelap, untuk itu kami menggunakan jalan kota saja. Kami pulangpun hujan masih terasa walapun tidak sederas tadi. Pulang dengan membawa begitu banyak pengalaman. Semoga hari saat mengunjungipanti diberkahi oleh Allah. AMIN J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar