Welcome to my blog !

Hello everyone, thank you for visiting my blog ^^v

Sabtu, 12 Januari 2013

BERAWAL DARI KISAH ABADI


Tahun ajaran 2008/2009 untuk sma ngri 1 gb sudah dimulai setelah masa liburan selesai. henggar seorang siswa baru kelas X. Dengan semangat masuk kedalam sekolah barunya dan mulai mengikuti kegiatan mos. Kegiatan demi kegiatan dia ikuti dengan gembira. Dari yang sebelumnya dia belum mendapat banyak teman, sekarang dia mulai mendapatkan banyak teman. X.5 adalah rumah baru bagi dia untuk memulai meniti pendidikannya di bangku SMA.
Seiring berjalnya waktu dia mulai dekat dengan teman-temannya. Dan nampaknya dia mulai jatuh cinta kepada salah satu teman wanitanya di X.5. Afifah, yaaa afifah, gadis putih berwajah ayu ini memang sudah menarik hatinya. Berawal dari guyonan khas anak SMA benih-benih cinta di antara keduanya pun mulai tumbuh. Hari demi hari mereka lalui dengan siswa X.5 lainya. Banyak di antara teman-teman mereka yang menggosipkannya dan menginginkan mereka untuk menjadi sepasang kekasih. Namun henggar masih menunggu waktu yang tepat untuk bisa mengutarakan cintanya kepada afifah.
14 februari 2009 adalah hari dimana semua siswa sago sejenak melupakan hiruk  pikuk semua mata pelajaran. Karena pada hari ini OSIS SMA N 1 gb mengadakan sebuah acara yaitu festival band. Setiap kelas wajib untuk mengikuti acara ini. Dan saat itu henggar dan afifah terlibat dalam satu kegiatan yang sama yaitu henggar adalah anggota band x.5 dan afifah adalah anggota dari dance x.5 yang akan tampil untuk mengiringi band. Tak khayal, keduanya sering berlatih bersama mulai dari berangkat latihan bersama, henggar mengantar afifah berlatih dance, dan masih banyak lagi. Hal itu membuat keduanya semakin dekat dan menguatkan benih cinta di antara keduanya. Saat itu ketika semua siswa sedang asik menikmati acara tersebut, henggar mulai menyiapkan segala sesuatu yang sudah dia rencanakan jauh hari sebelum acara itu dimulai. Tiba saatnya ketika acara tersebut sedang istirahat henggar mulai melancarkan aksinya di bantu dengan teman-temannya. Di kelas x.5 henggar mulai mengutarakan cintanya kepada afifah. Dengan bunga mawar walaupun bukan bunga asli, henggar meminta afifah untuk menjadi kekasihnya. Pada saat itu dengan nada agak gugup henggar berkata. “sudah lama aku suka dan cinta sama kamu, dan melalui bunga ini kamu mau nggak jadi pacar aku. Kalo kamu mau, ambil dan simpan bunga mawar ini. Dan kalau nggak. Ambil dan buang mawar ini”. Dan dengan agak sedikit grogi namun pasti afifah mengambil bunga itu dan berkata “aku mau jadi kekasihmu”. Dan seketika itu suasana di luar kelas mendadak ramai layaknya sedang merayakan kemenangan. Mereka semua menyelamati henggar dan afifah yang baru saja menjadi sepasang kekasih. Hari ini adalah hari yang indah buat mereka berdua yang akan menjalani kisah baru yang abadi.
Waktu berjalan semakin cepat, mereka pun semakin langgeng dan dekat. Mereka juga selalu satu kelas walaupun di kelas xi dan xii. Hal itu membuat keduanya semakin terlihat mesra sampai tiba saat pengumuman kelulusan. Mereka berdua larut dalam acara perpisahan kelas xii. Hingga tiba saat yang mendebarkan tiba yaitu pengumuman hasil kelulusan. Sembari membuka hasil pengumuman kedunya berdoa. Dan akhirnya kata lulus adalah hasil yang pantas mereka dapatkan atas hasil kerja keras mereka selama ini. Mereka pun bersorak gembira. Namun dibalik kegembiraan itu terselip sebuah masalah dan kenyataan baru bahwa dengan itu semua tandanya mereka akan berpisah secara ruang. Mereka akan tidak lagi bersama. Benar saja, ketika pengumuman masuk perguruan tinggi mereka tidak lagi berada pada satu gedung bahkan mereka akan berbeda kota. Henggar berada di solo dan afifah berada di jogja.
Kenyataan yang pahit ini tidak menyulutkan api cinta diantara mereka, meraka masih tetap menjalin asmara meskipun jarak memisahkan mereka. Dan mereka adalah boleh di gambarkan sebagai pejuang yang tangguh. Karena dengan berbagai masalah yang dihadapi mereka mampu menunjukan bahwa mereka bisa dan cinta akan slalu ada di bawah mereka, menopang asmara yang sudah lama mereka bangun. Cinta memang tidak mudah, berkat usaha mereka, sekarang sampai tulisan ini dibuat mereka sudah hampir berpacaran selama 4 tahun. Sebuah capaian yang indah mengingat mereka sudah tidak lagi dalam 1 kota.
Hubungan mereka masih tetap ada karena masalah yang ada. Selama masih ada masalah yang mereka hadapi dengan disokong oleh cinta mereka, maka hubungan mereka akan tetap ada. Cinta itu bukan tenta bagaimana kita menghujam satu di antara pasangan kekasih itu. Namun bagaimana mereka saling membangun dan mendorong satu sama lain untuk menjadikan mereka lebih kuat terhadap masalah yang ada. Dan mereka berharap bahwa ini smua tidak akan berhenti begitu saja. Karan ada cinta di setiap hal yang mereka lakukan... their love is the dance of eternity.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar