Welcome to my blog !

Hello everyone, thank you for visiting my blog ^^v

Jumat, 28 Desember 2012

Autobiografiku


Afifah Rizki Yunitasari itulah nama lengkap saya, nama terindah yang pernah ada. Arti dari nama Afifah saya belum mengetahuinya, Rizki adalah rejeki/karunia, Yuni yaitu lahir di bulan Juni.  Waktu umur 5 tahun saya dipanggil “cici”, katanya si mirip orang Cina. Dan sekarang “Rizki atau kiki”  adalah panggilan untuk saya dari keluarga, sedangkan “Afifah” adalah panggilan saya jika di luar lingkungan keluarga. Lahir di Kebumen 7 juni 1993 dan sampai saat ini yaitu usiaku 19 tahun menuju 20 tahun saya masih tinggal di Desa Karangbolong RT 02 RW 02 No 02, Buayan, Kebumen.  Saya berasal dari keluarga yang sederhana, dilahirkan  oleh orang tua yang  begitu hebatnya. Ayah saya  Bpk. Sakijan bekerja sebagai Guru SD, wilayah kerja beliau masih satu kecamatan dengan tempat tinggal kami, sedangkan Ibu, ibu Supiyah bekerja sebagai Guru SD pula. Mereka adalah orangtua yang begitu hebatnya begitu menyayangi anak-anaknya. Saya anak sulung dari dua bersaudara. Saya memiliki adik bernama Septiana Arum Pangestu Ningtyas, dia saat ini masih sekolah di bangku SMP tepatnya kelas 9. Saya dengan adik saya terpaut usia 5tahun. Waktu arum di lahirkan saya masih ada di bangku TK.

Pada tahun 1998 dan usia 5 tahun, saya sudah bersekolah di Taman Kanak-kanak, tepatnya di TK Pertiwi. Saya masih teringat kenangan semasa TK. Saat pengambilan rapot, pasti raport saya terambil paling akhir. Saya selalu berdiri di dekat pintu menunggu ibuku datang dengan mata berkaca-kaca. Saya berpikir bahwa ibu tidak akan datang, sementara rapot temanku sudah diambil. Orangtuaku sering telat mengambil rapot karena mereka juga sibuk dengan pekerjaan. Perasaan saya waktu itu sangat sedih dan sampai sekarang masih teringat jelas di benakku. Lulus TK pada tahun 1999 dan langsung melanjutkan ke tingkat selanjutnya, yaitu SD. Saya bersekolah di SD N Karangbolong, SD tersebut tepat di depan rumah saya, hanya berjarak sekitar 7 meter. Selama di Sekolah Dasar saya sering mengikuti kegiatan perlombaan diantaranya Lomba Dokter Kecil pada waktu kelas 4, Lomba Siaga dan perkemahan pada saat kelas 4 dan 5, Lomba cerdas cermat kelas 5, dan Lomba Rebana di Kebumen pada saat kelas 6, dan lomba Volly. Walaupun jarang mendapatkan juara namun saya mendapat pengalaman banyak dengan mengikuti kegiatan tersebut.

 Setelah lulus SD, selanjutnya saya menuju ke bangku SMP. Pertama-tama saya mempunyai keinginan untuk bersekolah di SMP yang masih di wilayah kecamatan, tetapi tidak tahu mengapa, waktu pendaftaran saya dibawa oleh ayah saya menuju ke SMP 2 Gombong, beliau berkata bahwa SMP tersebut lebih baik dari sekolah pilihanku dan sudah SSN. Setelah mengikuti ujian masuk, saya lolos dan duduk di kelas 7D. Karena jarak rumahku dengan sekolahku 25 km, ayah dan ibu memutuskan saya untuk kost. Lalu saya menuruti perkataan beliau. Tak terbayang umur 12 tahun dan baru lulus SD saya sudah kost, mencuci baju, mencuci piring, menyetrika, membersihkan kamar, mencari makan semua itu kulakukan sendiri. Namun itu semua tidaklah sulit karena waktu begitu cepat berlalu. Di SMP saya menempati kelas 7D, 8D, dan 9D. Perlombaan atau kegiatan yang saya pernah ikuti pada waktu SMP adalah Volly dan Napak Tilas.
Setelah lulus dari SMP saya melanjutkan ke SMA, yaitu SMA N 1 Gombong. Lagi-lagi saya harus kost juga. Di SMA saya menempati kelas X 5, selanjutnya XI IPS 1, dan yang terakhir XII IPS 1. Saat-saat terakhir duduk di bangku SMA saatnya memikirkan perguruan mana yang akan dituju. Waktu pendaftaran saya diterima di perguruan tinggi negeri, tapi karena ayah kurang setuju dengan jurusannya maka aku diarahkan untuk masuk ke UPY dengan jurusan PGSD. Saya selalu mengikuti perkataan orangtua, karena mungkin inilah yang terbaik untuk  saya. Sampai saat ini saya masih tetap di kampus UPY, tepatnya di Prodi PGSD tercinta dan kelas tercinta juga A3-11. Tentunya di Yogyakarta ini saya juga kost. Tidak terasa  sudah 8 tahun saya kost, semoga perjuangan saya selama ini menjadi awal menuju kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar