Welcome to my blog !

Hello everyone, thank you for visiting my blog ^^v

Senin, 24 Desember 2012

Kontribusi Sastra Anak "Biografi Thomas Alfa Edison"


1.  1.  Kontribusi sastra anak  terhadap perkembangan emosional :
            Dalam perkembangan selanjutnya setelah anak dapat memahami cerita, baik diperoleh lewat pendengaran, misalnya diceritai atau dibacakan, maupun lewat kegiatan membaca sendiri, anak akan memperoleh demonstrasi kehidupan sebagaimana yang diperagakan oleh para tokoh cerita akan bertingkah laku baik secara verbal maupun nonverbal yang menunjukan sikap emosionalnya, seperti ekspresi gembira, sedih, takut, terharu, simpati dan empati, benci dan dendam, memaafkan dan lain-lain secara kontekstual sesuai dengan alur cerita.

2.  2.     Intelektual
 jika anak membaca biografi tersebut maka perkembangan intelektual anak akan berkembang, anak akan bertambah ilmu pengetahuannya. Anak menjadi tahu asal mula lampu diciptakan, siapa penciptanya.
3.      Imajinasi
dengan membaca karya" yang dihasilkan thomas, anak dapat berangan-angan menjadi seseorang yang dapat berguna bagi orang lain seperti apa yang telah dilakukan thomas, berkat ciptaan"nya dia bisa terkenal karena telah memberi kemudahan bagi hidup orang lain.
imajinasi nya dapat berkembang sehingga anak dapat termotivasi untuk menjadi manusia yang cerdas, dan berguna bagi orang lain.

4.      3. Pertumbuhan rasa sosial
# setelah anak membaca biografi thomas alfa maka anak akan bertumbuh rasa sosialnya. Di biografi tersebut ditulis bahwa thomas dikeluarkan dari sekolahnya karena dianggap bodoh. Jadi disini anak akan tumbuh rasa sosialnya. Anak akan berfikir bahwa jika melihat anak lain jangan dilihat dari luarnya saja/penampilannya saja. Jangan semena2 terhadap orang yang memiliki kekurangan, karena orang yang punya kekurangan juga mempunyai kelebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar